Berawal Dari Keterpaksaan Akhirnya Meraih Keuntungan

Berikut ini Kisah yang dikutip dari JawaPosDotCom yang bisa menjadi inspirasi untuk meraih keuntungan yang berawal dari Keterpaksaan, sehingga bisa berpenghasilan hanya dari smartphone. Insya Alloh. Aamiin.


Berawal dari keterpaksaan, akhirnya meraih keuntungan. 


Kalimat tersebutlah yang cocok menggambarkan kisah Fajaruddin, 23. Pria yang kini berprofesi sebagai guru ngaji dan staf akademik di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta ini sempat mengalami kesulitan ekonomi hingga akhirnya menjadi seorang reseller sukses.

Ia bercerita bahwa dirinya yang ketika itu masih kuliah, terpaksa harus cuti kuliah karena terkendala biaya. Kondisi tubuh Fajaruddin ketika itu pun tidak memungkinkan dirinya bekerja fisik, sehingga ia memutuskan untuk mencari pekerjaan atau usaha yang bisa dilakukan secara online melalui smartphone.

“Waktu itu saya mencari informasi di internet mengenai peluang reseller yang komisinya besar, lalu saya lihat ada Evermos. Saya baca detail panduannya dan tanpa ragu langsung daftar jadi reseller Evermos,” kenang Fajaruddin.

Sejak bergabung dengan Evermos, tepatnya pada Maret 2019, pria yang berdomisili di Jakarta ini menjual pakaian muslim. Ketika mencari produk lain, Fajaruddin menemukan produk speaker Al Quran yang ia rasa sangat cocok untuk dijual.

Melihat latar belakang pendidikan dan sebagai guru ngaji, pria berusia 23 tahun ini merasa speaker Al Quran sangat cocok dengan dirinya. Selain dinilai bermanfaat, ia pun merasa produk ini sangat potensial karena dapat dengan mudah dipasarkan.

“Saya punya kepuasan tersendiri karena menurut saya produknya bisa membantu banyak orang. Speaker yang saya jual ‘kan bisa membantu para penghafal Al Quran yang mengalami kesulitan,” ujarnya.

Jualan online sebenarnya bukan hal baru bagi Fajaruddin. Di sela-sela sesi wawancara, ia bercerita bahwa dirinya sudah mulai coba-coba jualan online sejak duduk di bangku SMA. Ketika itu, ia terinspirasi oleh orang tuanya yang merupakan pengusaha.

Fajaruddin mengaku baru akhir-akhir ini melakukan strategi penjualan secara aktif setelah waktunya sudah agak luang. Ia kini lebih giat dalam memasarkan produknya saat mengajar, saat bekerja, dan juga melalui marketplace.

Belum genap setahun, usahanya sudah membuahkan hasil. Hampir setiap hari ada pesanan ke berbagai wilayah di Indonesia. Jumlah bisa sekitar 5 – 6 pesanan per hari. Kondisi ini membuat Fajaruddin harus menyimpan stok produk di kantor untuk mempercepat pengiriman.

“Saya mulai mencatat penjualan secara detail pada awal tahun ini karena dulu memang coba-coba. Selama Januari 2020, ada sekitar 61 buah speaker Al Quran yang berhasil terjual. Keuntungan per bulan bisa lebih dari Rp3 juta,” tuturnya.

Kemudahan dan keuntungan berjualan online dirasakan Fajaruddin. Ia mengaku tidak pernah kesulitan dalam membagi waktu di tengah kesibukannya. Tercatat sejak awal bergabung menjadi reseller Evermos, Fajaruddin telah membukukan transaksi hingga Rp 27 juta.

Kesuksesan dalam berjualan online tidak luput dari usaha yang dilakukannya. Selain dari Evermos, ia pun giat memperkaya ilmu pemasaran melalui buku, ikut kursus online, dan diskusi dengan para dosen. Prinsip yang selalu diterapkannya yaitu selalu yakin, perbanyak berdoa, dan semangat yang tidak boleh setengah-setengah.

Pada tahun ini Fajaruddin berencana ingin memiliki toko online sendiri. “Sebetulnya sejak 2019 sudah bikin website sendiri khusus untuk produk dari Evermos agar penjualan saya lebih banyak, tapi belum dikelola karena terbentur kesibukan akademik,” tutupnya.

Sumber : JawaPosDotCom

Everyday Need for Every Moeslem atau yang dikenal dengan Evermos adalah platform untuk reseller yang diluncurkan pada Februari 2019 di Bandung. Sejak awal didirikan, kini sudah ada hampir 30.000+ reseller aktif dan terus bertambah setiap harinya.

Evermos hadir sebagai solusi bisnis untuk menyejahterakan ekonomi para reseller di Indonesia. Bekerja sama dengan lebih dari ratusan brand, sehingga ada ribuan produk yang bisa dijual oleh para reseller.

Semua reseller memiliki peluang yang sama untuk sukses dan mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas dengan usaha keras. 

Rahmatan lil alamin merupakan nilai utama yang menjadi pijakan Evermos dalam mengembangkan bisnis.


Info Lebih lanjut selengkapnya Hubungi Admin,

Hallo Bang Ozie

atau klik link berikut :

🌐

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nouka Village

Gimana Cara Mewujudkan Rumah Idaman

Bagaimana Cara Memesan Kavling di Taman Tahfidz Firdaus ?